Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan kembali bertemu Chou Tien Chen, di babak pembuka turnamen bulutangkis Denmark Open 2023. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al’as)

satriaseo.id – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan kembali bertemu Chou Tien Chen, di babak pembuka turnamen bulutangkis Denmark Open 2023.

Laga ini bisa dikatakan akan menjadi ajang pembalasan Jonatan Christie akan kegagalannya di Asian Games 2023 usai dikalahkan wakil Chinese Taipei tersebut.

Seperti diketahui, BWF akan menggelar turnamen BWF Super 750 Denmark Open 2023 di Odense pekan ini, mulai 17-22 Oktober mendatang.

Salah satu wakil Indonesia yang akan bertanding yakni Jonatan Christie. Namun, Jojo  Рsapaan akrab Jonatan Рtersebut akan langsung menjalani laga berat di babak pertama.

Jojo yang berstatus unggulan kelima akan menghadapi musuh bebuyutan dari Chinese Taipei, yakni Chou Tien Chen, di 32 besar.

Tentu saja ini bukanlah pertandingan yang mudah, terutama bagi Jojo. Pasalnya, pada pertemuan terakhir pekan lalu di Asian Games, Jojo harus bertekuk lutut di hadapan Chou.

Jojo dan Chou bertemu di babak pertama nomor perorangan Asian Games 2022. Jojo pun dipaksa menyerang dua game langsung dengan skor 17-21, 17-21.

Hasil ini membuat Jonatan gagal mempertahankan gelar juara Asian Games 2018, dan rekor keunggulan dalam 13 pertemuan dengan Chou Tien Chen menjadi 8-5.

Padahal sebelumnya, Jonatan sempat tak terkalahkan dalam dua pertandingan  terakhir di ajang India Open 2022 dan BWF World Tour Finals 2022, usai kalah tiga kali beruntun dari Chou.

Dengan demikian, pertemuan di babak 32 besar Denmark Open ini bisa jadi kesempatan Jonatan untuk membalas kekalahannya dari Chou sekaligus meningkatkan lagi kepercayaan dirinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *