Pebulu tangkis Mesir, Hadia Hosny. Foto: instagram/hadiahosnyelsaid.

satriaseo.id – Mengintip potret haru nan merinding Hadia Hosny, atlet bulutangkis asal Mesir saat terjun langsung menjadi relawan Gaza Palestina yang dibombardir agresi militer Israel.

Hadia Hosny adalah atlet bulutangkis asal Mesir kelahiran 30 Juli 1988. Dia pertama kalinya adalah atelt senam yang kemudian beralih menekuni bulutangkis sejak tahun 2000.

Ketekunannya, membuat Hadia Hosny mampu bermain tiga rangkap sekaligus dan mampu menyabet beragam gelar juara di turnamen internasional.

Di antaranya adalah Kamerun International 2019, Zambia International, Juara Kenya International 2020 saat dia berduet dengan Doha Hany di ganda putri.

Prestasi terbesar Hadia Hosny adalah saat dia tampil di empat ajang Olimpiade, dari Beijing 2008, London 2012, Rio 2016, hingga Tokyo 2020.

Kini di usianya Hadia Hosny memutuskan menepi dari bulutangkis dan berfokus dengan kariernya sebagai asisten dosen di Fakultas Farmasi di Universitas British Mesir.

Hadia Hosny juga diketahui selama ini menjadi salah satu anggota parlemen di Mesir dalam Komite Olahraga dan Kesejahteraaan.

Dengan jabatan luar biasa yang diemban, sosok Hadia Hosny belakangan ini memamerkan sebuah potret haru saat dia menyuarakan diri sebagai relawan Gaza.

Ya, Gaza di Palestina seperti yang diketahui saat ini sedang dilanda situasi mencekam akibat adanya agresi militer Israel sejak 7 Oktober 2023 silam dan telah menelan banyak korban jiwa.

“Perasaan terbaik adalah berkontribusi dengan ikhlas dari diri sendiri, seperti halnya menjadi relawan Mesir demi Gaza,” tulis Hadia Hosny di instagram-nya pada Selasa (7/11/23).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *